[REVIEW] Mentholatum Acnes Compact Powder

8:06 PM


Sebenernya kalo buat kulit berjerawat itu mendingan pake loose powder. Tapi ada suatu masa dimana kami para kaum kulit berminyak rawan jerawat ini membutuhkan penggunaan compact powder misalnya mau manggung di kelurahan atau apapun itu urusan masing-masing.

Udah pada tau kan, kalo Mentholatum Acnes ini punya banyak rangkaian produk perawatan untuk kulit berjerawat? Nah, mereka juga punya compact powder yang (harusnya) cocok buat para pemilik kulit yang rawan jerawat.


Bahan yang terkandung dalam compact powder ini diantaranya:  (tertera di kemasan)

- Triclosan : anti bakteri, yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat
- Sulfur: Membantu mengangkat sel-sel kulit mati
- Bisabolol: menyejukkan kulit dan membantu mengurangi kemerahan akibat jerawat dan iritasi pada kulit. (entah kenapa pas baca bisabolol aku pengen ketawa....oke aku freak)
- Squalene: melembabkan kulit wajah
- Sunscreen Agent: Membantu melindungi kulit wajah dari sinar matahari


Di kemasannya juga tertulis kalau compact powder ini menyerap minyak berlebih, merawat jerawat, udah di tes alergi dan higienis, juga mengandung sun protector tapi nggak ada keterangannya SPF berapa. Ya, pokoknya menjanjikan lah ya, aman dipakai buat para pemilik kulit berminyak dan berjerawat.


Dari segi kemasan, pas buka kerdusnya masih ada kemasan lagi. Plastik kayak kantong pemisah antara compact powdernya dan spons. 


Ini agak rempong deh ya, soalnya sponsnya ternyata nggak bisa di masukin ke dalam compact powdernya. Nggak ada tempat buat sponsnya. Jadi ya kalau bisa plastik ijo yang tadi jangan dibuang buat pemisah antara dua benda ini, 

Kemasannya dilengkapi dengan kaca, jadi lebih mudah kalau mau touch up dimana-mana. Antara kaca dan bedak, ada mika bening biar serpihan bedaknya nggak ngotorin kaca. Rasanya ini standar lah ya...

Tapi menurutku sponsnya kurang lembut, jadi waktu aplikasikan bedak ke wajah, ketebelan. Aku lebih suka pakai kabuki brush, biar finishingnya lebih natural. 




Coveragenya sheer. Nggak terlalu bisa menutupi bekas jerawat/kemerahan di kulit. Tapi ya agak tersamarkan dikit lah, dikit aja tapi. Dan bikin muka terasa halus, meskipun nggak bisa menutup pori-pori di wajahku. Bedak ini juga terasa ringan di wajah, nggak terasa kalo pakai bedak.


Nggak ada wangi-wangi aneh yang tercium dari compact powder ini. Jadi ya aku nyaman-nyaman aja pakainya.

Oil controlnya kurang sih kalo menurutku. Termasuk staying powernya. Di aku bertahan sekitar 2-3 jam aja kalo tanpa foundation. Jadi ya kalau mau lebih menutup pori, dan staying powernya lebih lama, mendingan pakai Acnes UV Tint dulu sebelum pakai compact powder ini.

Tapi menurutku, buat sehari-hari dia oke karena teksturnya halus dan ringan. Yang penting wajah terlihat fresh terus, dan yang paling penting lagi, nggak bikin wajahku breakout.

Jujur aja aku nggak tau ini harganya berapa, tapi pernah lihat di supermarket itu harganya under 30K kok, jadi terjangkau lah ya~



Ada yang udah coba produk ini juga? Let me know ya~




You Might Also Like

24 comments

Subscribe